TREQ FAQ, Petunjuk Penggunaan, Prosedure - TREQ Android

  • Q : Apakah bisa dipasang USB Bluetooth, Webcam, Joystick?
  • A : Untuk saat ini belum bisa.

 

  • Q : Sudah support flash player belum?
  • A : Sudah, menggunakan Flash Player versi 11.

 

  • Q : Apakah bisa dan kuat untuk play game HD?
  • A : Bisa dan kuat, GPU yang digunakan pada tablet ini tidak tanggung - tanggung menggunakan Mali-400 (digunakan pada S*m**ng G**a*y SII).

 

  • Q : Berapa lama garansi untuk produk Treq, khususnya untuk tablet dan smartphone?
  • A : Semua tablet dan smartphone Treq akan digaransikan 3 tahun.

 

  • Q : Untuk klaim garansi atau service bagaimana?
  • A : Kalim garansi dan service silahkan ke service center resmi kami (SSSC) yang sudah tersebar dibeberapa kota besar.

 

  • Q : Mengapa RAM yang terbaca tidak sama dengan spesifikasi luarnya (512 MB atau 1 GB)?
  • A : Iya benar, karena sudah terpakai untuk system Android, begitu juga untuk memori internalnya.

 

  • Q : Mengapa beberapa aplikasi ada yang tidak jalan?
  • A : Setiap aplikasi dibuat oleh banyak pengembang, untuk solusinya search aplikasi yang sama tapi dari pengembang yang berbeda.

 

  • Q : Modem yang support pada tablet Treq apa saja?
  • A : Ada beberapa merk dan tipe modem yang support untuk Treq diantaranya GSM Huawei 1820, E153, E156G, E160E, E170, E172, E173, E176G, E180, E220, E226, E270, E353, E1261, E1552, E1750, E1782, K182E, K5320, GSM ZTE MF 110, MF 633, 673U, CDMA EVDO Huawei EC122, EC150, EC156, EC167, EC189, EC1261, EC1270, CDMA EVDO ZTE AC 560, AC 580, AC581, AC590, AC2766 atau mungkin untuk lebih detailnya silahkan klik disini.

 

  • Q : Mengapa pada spesifikasi processor tercantum 1.5 GHz, tapi pada Android system info hanya 1GHz?
  • A : Baik, jadi begini untuk 1.5 GHz adalah batas maximum processor (overclocking), sementara 1GHz adalah speed normal dan memungkinkan baterai tidak cepat habis.

 

  • Q : Kenapa saat digunakan telephone (ditempelkan telinga) Treq Pocket layarnya mati (sleep)?
  • A : Karena didalam pocket ada sebuah sensor yang dinamakan sensor proximity yang berfungsi sebagai sensor jarak aman tombol tidak tersentuh telinga.


  • Q : Gan Treq ane Hang/Error pas ane gunain, ada solusi gan ?
  • A : Silahkan Anda coba ikuti langkah berikut ini,
1. Lepaskan semua perangkat yang menancap pada Treq Anda seperti, Micro SD, Usb OTG, Kartu SIM, dll
2. Tekan dan tahan tombol power pada Treq Anda, tunggu hingga Treq Anda OFF, kemudian nyalakan kembali Treq Anda.
3. Jika langkah diatas tidak dapat di lakukan, Tekan tombol reset Treq Anda (Tipe Tertentu), Untuk Seri Smartphone/Phablet, Anda bisa melepas baterai Anda.
4. Jika masih belum bisa, Tekan dan tahan tombol reset, kemudian tekan tombol power hingga 5-10 kali. (Tipe Tertentu)
5. Jika Treq yang Anda bisa ON akan tetapi saat digunakan tetap mengalami Hang/Error berulang ulang. Anda bisa melakukan Factory Reset Treq Anda (Pastikan File Penting Anda telah Anda backup terlebih dahulu)
- Gunakan Menu – Setting – Backup & Reset – Factory Data Reset, Kemudian lakukan Factory Data Reset ( bila perlu centang “erase phone storage”)
- Gunakan Recovery Mode untuk Factory Reset, dengan menekan tombol Vol UP+Power secara bersamaan pada saat menyalakan tablet. (Tipe Tertentu)
6. Jika langkah diatas masih belum menemui titik terang silahkan coba firmware ulang Treq kesayangan Anda.
7. Untuk File Firmware, Tutorial, dan Aplikasi bisa Anda dapatkan disini, silahkan pilih firmware yang sesuai dengan tipe Treq yang Anda miliki
8. Jika Anda masih menemui kesulitan atau gagal dengan beberapa cara yang kami berikan diatas, Anda bisa konsultasikan dengan Technical Support Kami atau dengan pihak SSSC untuk mendapatkan solusi yang terbaik.
9. Lokasi SSSC kami, Anda bisa langsung ke service center kami yang telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia atau bisa konsultasi via online terlebih dahulu disini.

 
  • Q : Gan Treq ane tiba-tiba Brick trus Off gan, gimana solusinya gan ?
  • A : Silahkan Anda coba ikuti langkah berikut ini,
1.  Pastikan Treq Anda telah dicharger kurang lebih 4-6 jam.
- Jika baterai dalam keadaan 0% butuh waktu lebih lama dalam pengisian baterai
- Baterai dalam keadaan 0% tidak langsung muncul logo charging baterai tapi harus menunggu beberapa saat (-/+30 menit) supaya logo charging baterai tampil.
2.  Jika dengan cara di atas masih belum berhasil, Silahkan Anda coba melakukan charging dengan menggunakan charger yang lain. Kemudian ulangi langkah diatas.
3.  Dalam keadaan dicharger coba tekan tombol power dan tahan sampai ada tanda-tanda menyala pada Treq Anda.
4.  Untuk Seri Smartphone/Phablet, Silahkan coba lepas baterai kemudian pasang dan nyalakan kembali.
5.  Jika masih belum berhasil, langkah selanjutnya dalam keadaan dicharger silahkan coba tekan tombol reset (jika ada) sambil menekan tombol power secara berulang ulang 5-10 kali. Hingga Treq Anda menyala.
6.  Jika langkah diatas masih belum menemui titik terang silahkan coba firmware ulang Treq kesayangan Anda.
7.  Untuk firmware ulang, Setiap tipe Treq mempunyai cara yang berbeda. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bisa digunakan cara yang sama pada aplikasi dan tutorialnya. Hanya saja ada perbedaan pada firmware yang digunakan.
8.  Untuk File Firmware, Tutorial, dan Aplikasi bisa Anda dapatkan disini, silahkan pilih firmware yang sesuai dengan tipe Treq yang Anda miliki.
9.  Jika Anda masih menemui kesulitan atau gagal dengan beberapa cara yang kami berikan diatas kami menyarankan Anda untuk konsultasikan Technical Support Kami atau dengan pihak SSSC untuk mendapatkan solusi yang terbaik.
10. Lokasi SSSC kami, Anda bisa langsung ke service center kami yang telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia atau konsultasi via online terlebih dahulu disini.